Sekretariatan DPRD Samarinda ‘Stop’ Kunker ke Luar Daerah

SAMARINDA – Mewabahnya penyebaran virus corona di Indonesia, membuat Sekretariatan DPRD Samarinda mengambil kebijakan tidak melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah. Bukan itu saja, Sekretariatan DPRD Samarinda juga tidak akan menerima kunjungan kerja dari daerah lain. Kebijakan diterapkan sampai batas waktu tidak ditentukan.

“Kebijakan ini diambil atas dasar intruksi Gubernur Kaltim dan Walikota Samarinda. Karena, permasalahan virus corona yang telah menjadi bencana nasional,” ungkap Sekretaris DPRD Kota Samarinda H Agus Tri Sutanto, kemarin.

Dia juga berharap kepada Pimpinan DPRD Samarinda dapat mengambil kebijakan yang sama kepada anggota DPRD Samarinda. Supaya, untuk sementara menunda kunjungan kerja ke luar daerah.

“Ini demi kebaikan kita bersama di situasi mewabahnya virus corona di Indonesia,” kata dia.

Diketahui, untuk pencegahan penyebaran virus corona, Kantor DPRD Samarinda telah disemprot desinfektan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PMI Samarida, pada Jumat (20/3). Selain itu,  Kantor DPRD Samarinda juga telah menyiapkan wastafel di pintu masuk. “Kami melakukan ini, karena DPRD merupakan kantor yang memiliki jumlah pekerja cukup banyak, baik sekretariat maupun anggota DPRD,” ungkap  dia. (advetorial)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker