Sejumlah Anggota Dewan Cek Lokasi Abrasi

SAMARINDA – Sejumlah anggota Komisi III DPRD Samarinda mengecek lokasi abrasi pengerjaan pengolahan lumpur pembangunan paket Intalasi Pengolahan Air (IPA) Kalhol di bawah Jembatan Mahkota II, Senin (26/4/2021).

Kedatangan anggota dewan tersebut bersama-sama Walikota Samarinda Andi Harun beserta sejumlah pejabat Pemkot Samarinda.

Abrasi tersebut semakin parah. Awalnya hanya d pinggir Sungai Mahakam. Tetapi kemudian meluas hingga jalan cor. Jalan tersebut sekarang amblas dan tidak bisa dilewati lagi oleh kendaraan maupun pejalan kaki.

Salah satu anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda yang mengecek ke lokasi tersebut yakni Guntur. Dia menyoroti pengerjaan  di bawah Jembatan Mahkota II. Dia menilai ada kelalaian yang dilakukan pihak kontraktor PT Nindya Karya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Samarinda Anhar SK mempertanyakan kedatangan koleganya sendiri ke lokasi tersebut.

“Kok tiba-tiba pas ada kejadian baru datang. Memang, kemarin kemana aja. Seperti pemadam kebakaran saja. Pas ada kejadian baru muncul,” cetus Anhar SK melalui telpon selulernya, Senin (26/4/2021).

Anhar SK tidak merasa kuatir dengan keberadaan Jembatan Mahkota II pasca abrasi di sekitar lokasi pengerjaan IPAL Kalhol yang berada di bawah Jembatan Mahkota II.

“Bagi saya, tidak akan terjadi masalah apa-apa dengan Jembatan Mahkota II tersebut. Kalau bergeser 40 mm itu, saya rasa bukan menjadi masalah. Karena, Jembatan Mahkota II,  pemancang pondasinya sangat kuat sekali,” ucap dia. (adv)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker