Rusdi Apresiasi Pembangunan Pasar Rakyat Beluluq Lingau

4 / 100

SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Samarinda Drs Rusdi mengapresiasi pembangunan Pasar Rakyat Beluluq Lingau di Jalan  PM Noor, Kelurahan Sempaja, Samarinda Utara.

“Langkah Pemkot melakukan penataan pasar sudah tepat. Kita mesti mengapresiasinya. Sebelumnya pedagang berjualan di pinggir jalan. Sekarang, pedagang mendapatkan tempat dan teratur di Pasar Rakyat Beluluq Lingau,” kata Rusdi beberapa waktu lalu.

Menurut dia, penataan pasar rakyat di Samarinda harus terus dilaksanakan. Agar, penataan tersebut membuat pasar rakyat menjadi semakin tertata rapi. “Kalau kawasan pasar rapi dan bersih, maka akan membuat tertarik masyarakat datang berbelanja. Ini akan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat Samarinda,” jelas dia.

Dia mengungkapkan bahwa Pasar Rakyat Beluluq Lingau berpotensi menjadi arena wisata belanja. Sebab, pasar rakyat ini menyediakan produk cinderamata khas suku Dayak. “Di pasar rakyat ini ada aksesoris dan cindera mata khas dayak seperti kalung. Ini akan menjadi daya tarik wisatawan ketika berkunjung ke Samarinda,” kata Rusdi.

Diketahui, Rusdi menghadiri peresmian Pasar Rakyat Beluluq Lingau di Jalan  PM Noor, Kelurahan Sempaja, Samarinda Utara, Rabu (8/2/2023).

Pasar Rakyat Beluluq Lingau itu langsung diresmikan Wali Kota Samainda Andi Harun. “Dengan mengharap ridho dari Tuhan Yang Maha Esa Pasar Beluluq Linggau hari ini saya nyatakan dimulai secara resmi penggunaannya,” ucap Andi Harun saat meresmikan Pasar Beluluq Lingau, Rabu (8/2/2023).

Dia menerangkan pembangunan Pasar Rakyat Beluluq Lingau ini merupakan bantuan APBD Samarinda sebesar Rp6,3 miliar. Dan, di kawasan pasar rakyat ini terdapat 100 lapak pedagang. Namun, saat ini baru ditempati 71 pedagang aktif. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker