RPJPD Penopang Samarinda Jadi Kota Peradaban

8 / 100

SAMARINDA – Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Samarinda 2025-2045 telah disetujui dan ditandatangani bersama antara Pemkot dan DPRD Samarinda di Rapat Paripurna. Apa komentar anggota DPRD Samarinda?

Menurut anggota DPRD Samarinda dari Fraksi Gerindra Deni Hakim Anwar, bahwa RPJPD Kota Samarinda 2025-2045 bakal sebagai penopang Samarinda menjadi kota peradaban, modern dan penyangga utama IKN Nusantara.

“RPJPD fokus pada lima prioritas pembangunan. Yakni peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan infrastruktur yang merata dan berkelanjutan, peningkatan ekonomi kerakyatan, peningkatan kualitas lingkungan hidup, dan penguatan tata kelola pemerintahan. Ini sangat penting. Karen akan jadi panduan pembangunan Kota Samarinda selama 20 tahun ke depan,” jelas Deni Hakim.

Dia berharap RPJPD tersebut bisa diimplementasikan secara maksimal. Sehingga Samarinda bisa menjadi kota peradaban yang mamu dan berkelanjutan.

Salah satu poin penting RPJPD 2025-2045 adalah pengembangan Samarinda sebagai kota penyangga IKN. Jadi, ini akan dilakukan dengan membangun infrastruktur menghubungkan Samarinda dengan IKN. Seperti jalan tol, kereta api, dan bandara,” ucap dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker