Pilek dan Demam, WNA Dirawat di RSU AW Syahranie

SAMARINDA – Menderita deman cukup tinggi,   Warga Negara Asing (WNA) asal Eropa Timur berinisial A harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum AW Syahranie Samarinda sejak Sabtu (1/2).

Sebelumnya, A dibawa  petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Samarinda dan Dinas Kesehatan Kota Samarinda ke RSU AW Syahranie dengan status waspada.

WNA yang berkerja di kapal asing ini datang dengan kondisi demam tinggi dan flu.  Pasien menderita demam hingga 38-39 derajat celcius, batuk berdahak, nyeri tenggorokan dan sakit kepala. Namun tidak ada indikasi virus corona.  Untuk observasi, petugas membawanya ke ruang isolasi di ruang gawat darurat RSU AW Syahranie.

Humas RSU AW Syahranie  Dr Arsyia Andhina mengatakan berdasarkan hasil observasi medis,  A tidak terindikasi virus tersebut. Namun agar pulih, korban masih mendapatkan perawatan intensif dokter di ruang perawatan khusus.

Dan, berdasarkan catatan A tidak pernah ke tiongkok.  Namun A sempat mampir ke Bangkok sebelum masuk ke Indonesia.

 “Tidak ada terindikasi corona virus.  Pilek  dan batuk biasa. Tidak dalam ruang isolasi, masih dalam perawatan. Dia dibawa ke UGD oleh guide tour dan diantar dokter Dinas Kesehatan Kota. Dan telah dilakukan pemeriksaan oleh dokter yang mengantarnya  serta dokter di KKP,” ungkap dr Arsyia Andhina, kemarin.

Sementara itu, untuk identitas korban guide tour pasien A meminta identitasnya tidak dibuka, sesuai permintaan A. 

RSU AW Syahranie merupakan rumah sakit rujukan penanganan pasien corona yang ditunjuk Kementrian Kesehatan. Di rumah sakit ini, selain telah menetapkan para dokter khusus yang menangani para pasien,  rumah sakit juga telah mempersiapkan Ruang Isolasi Tulip untuk pasien yang terpapar virus corona. (maman)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker