Pemasangan Jaring Sampah di Sungai Didukung Ketua Dewan

SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda telah melakukan langkah nyata menjaga kelestarian lingkungan dengan memasang jaring sampah di aliran Sungai Karang Mumus (SKM) Samarinda. Tujuannya, untuk mengatasi masalah sampah yang terbawa oleh aliran sungai dan mendukung keberlangsungan ekosistem Sungai Karang Mumus.

Ketua DPRD Samarinda Sugiyono memberikan dukungan terhadap langkah dari Pemkot Samarinda tersebut. Sebab, menjaga kebersihan sungai ini sangat penting. Sungai Karang Mumus bukan hanya menjadi sumber mata pencaharian sebagian masyarakat Samarinda, tetapi memiliki peran vital dalam ekosistem alam yang perlu dilestarikan.

“Sungai Karang Mumus masih menjadi sumber penghidupan sebagian masyarakat Samarinda, sehingga keberadaan sungai tersebut harus tetap dijaga kebersihan dari kelestarian habitatnya,” kata Sugiyono.

Menurut dia, pemasangan jaring sampah ini merupakan langkah proaktif Pemkot Samarinda mengatasi masalah sampah yang terbawa oleh aliran sungai. Sampah yang mencemari sungai tidak hanya merusak ekosistem alam, tetapi juga membahayakan kesehatan masyarakat yang mengandalkan Sungai Karang Mumus.

Sugiyono mengakui dengan adanya jaring sampah ini, diharapkan akan lebih banyak sampah yang dapat dihentikan sebelum mencemari sungai.

“Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya lebih luas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama sungai, sebagai aset berharga Kota Samarinda,” kata dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker