MTQ Tingkat Samarinda Bakal Digelar Sebelum Ramadhan

4 / 100

SAMARINDA – Agenda rutin keagamaan Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kota Samarinda akan digelar sebelum bulan Ramadhan 1444 H.

Hal ini terungkap saat rapat persiapan penyelenggaraan MTQ di Ruang Rapat Sekretariat Kota di Lantai 3 Balai Kota Samarinda, Selasa (07/03/2023).

Rapat dipimpin Asisten 1 Sekretaris Kota Samarinda Dr H Ridwan Tassa. Dalam rapat disepakati, untuk mengejar waktu sangat dekat dengan MTQ tingkat provinsi, maka kegiatan tingkat kota harus segera dilaksanakan secepat mungkin. Apalagi tidak lama lagi akan memasuki bulan Ramadhan.

Rapat juga dihadiri Kabag Kesra H Komarul Zaman.  Dan memutuskan juga pendaftaran peserta MTQ berasal dari seluruh kecamatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 10 dan 11 Maret 2023. Lalu, tahapan verifikasi tanggal 12 dan 13 Maret 2023. Kemudian diadakan teknikal meeting tanggal 14 Maret.

Kegiatan MTQ dimulai dengan pelantikan Dewan Hakim, pada Kamis (16/03/2023). ¬†Dilanjutkan dengan acara pembukaan pada malam nya (malam Jum’at).

Keesokan harinya (17/03/2023), bakda Shalat Jum’at akan diadakan pelantikan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Samarinda. Dan, MTQ berlangsung hingga Selasa (21/03/2023).

Direncanakan perlombaan-perlombaan akan diselenggarakan di beberapa tempat, yakni halaman GOR Segiri, Masjid Syeh Mahmuddin Plasa Mulia, aula Dinas Kehutanan, Perpustakaan Samarinda, Hotel Grand Sawit, Kantor Kemenag Samarinda, MAN 2 Samarinda, dan ruang Sembuyutan Balai Kota Samarinda.

Para pemenang hasil seleksi MTQ di tingkat kota ini selanjutnya akan mengikuti TC (Training Center) selama bulan Ramadhan, karena sepekan setelah Hari Raya Idul Fitri pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur sudah akan digelar.

Karena waktu yang semakin mepet ini, Asisten 1 Ridwan Tassa meminta Panitia agar bekerja secara cepat, teratur dan rapi. Sehingga rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Kepanitiaan sendiri terdiri dari berbagai unsur, baik dari Balaikota dan OPD yang ada di bawah Pemerintah Kota Samarinda, Kementerian Agama Kota Samarinda, BAZNAS Kota Samarinda, serta tentunya Lembaga PengembanganTilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Samarinda sendiri. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker