Masyarakat Diimbau Pahami Upaya Pemkot Menata Kota

8 / 100

SAMARINDA – Anggota Komisi III  DPRD  Samarinda Markaca menyampaikan pembongkaran pemukiman di bantaran sungai Jalan Tarmidi Kelurahan Sungai Pinang Luar sebagai upaya normalisasi Sungai Karang Mumus (SKM), bukan tanpa alasan.

“Kami mengimbau masyarakat memahami upaya pemerintah daerah menata tata ruang kota. Tolong kerja samanya masyarakat. Tidak mungkin pemerintah mengusir begitu saja. Pasti ada alasannya,” ungkap Markaca.

Menurut dia, langkah Pemkot Samarinda itu bukan penggusuran, tetapi penertiban kawasan. “Dari awal sudah ada pemberitahuan. Dan aturannya juga jelas. Apalagi, tujuan normalisasi di Jalan Tarmidi ini memiliki dua alasan. Pertama, menciptakan kenyamanan masyarakat. Dan kedua, agar fungsi sungai kembali seperti semula. Intinya ini, untuk kebersihan kota Samarinda. Sekaligus mengembalikan fungsi sungai kita,” jelas dia.

Kemudian, kata dia, bangunan yang masih tersisa akan diberikan waktu membongkar sendiri bangunannya. “Kita bisa bayangan, nantinya kawasan itu akan bagus dan tertata. Saat Teras Samarinda jadi, maka akan terlihat wajah Samarinda,” ucap dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker