Perbuatan Baik Tak Hanya di Bulan Muharram

SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda, Sani bin Husain menyampaikan bahwa momentum bulan Muharram memiliki banyak makna bagi pemeluk agam Islam.  Diimbau agar perbuatan baik tidak hanya saat bulan tertentu saja. Tetapi perbuatan baik itu mesti dilakukan setiap hari.

“Ada beberapa sekolah mengadakan kegiatan berbagi di bulan Muharram. Itu bagus. Saya sangat mendukung. Tetapi kalau bisa terus berbuat itu lebih baik,” kata dia.

Menurut dia, kegiatan positif yang dilakukan sekolah tentu akan didukung. Supaya dapat membentuk karakter siswa. Senan, di kurikulum baru mengajarkan kreatifitas dan penguatan karakter murid sesuai bidangnya.

“Ini sangat penting. Makanya, sekolah harus bisa meningkatkan kualitas dan kreatifitas murid dengan berbagai cara,” ucap dia.

Sani Bin Husain menyampaikan kegiatan positif beberapa sekolah itu baik dilaksanakan, tapi tidak baik apabila penerapannya dipaksakan. Sebab, hal itu perlu disesuaikan dengan kemampuan sekolah masing-masing.

“Tidak semua sekolah bisa melakukannya. Memang tergantung kondisi. Bagi sekolah yang melakukan hal baik, saya apresiasi kegiatannya,” ucap dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker