Komisi II Rekomendasikan Pemkot Buka Komunikasi dengan PKL

4 / 100

SAMARINDA – Komisi II DPRD Samarinda merekomendasikan kepada Pemkot Samarinda untuk kembali melakukan komunikasi dengan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Tepian Mahakam.

Rekomendasi itu disampaikan usai Komisi II DPRD Samarinda menggelar Rapat Dengar Pendapat (RD) dengan Ikatan Pedagang Tepian Mahakam (IPTM) dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Samarinda, Senin (3/10/2022).

“Kami melihat kebijakan Pemkot menertibkan PKL di kawasan Tepian Mahakam itu tidak relevan. Kita melihat tidak ada hubungannya dengan PKL. Kalau jukirnya yang bermasalah, ya yang ditindak seharusnya jukirnya,” ujar Fuad Fahrudin.

Dia menyayangkan sikap Pemkot tidak melakukan pembinaan terlebih dahulu kepada para PKL. “Karena itu, setelah mendengar penjelasan dari Pemerintah Kota, kami dari Komisi II menyimpulkan dan merekomendasikan perlu adanya pemanggilan kembali, karena menurut informasi mereka tidak diberikan ruang untuk melakukan komunikasi tapi langsung ditindak seperti itu,” ujarnya.

Menurut dia, apabila Pemkot beralasan penertiban karena Ruang Terbuka Hijau (RTH), seharusnya melakukan penertiban secara menyeluruh.

“Kalau masalah RTH, kita setuju semua, karena Pemkot ingin melakukan penataan secara menyeluruh. Tetapi, jangan sampai dilakukan hanya di titik-titik tertentu saja,” tandas dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker