Komisi II Bertemu Pedagang Pasar Pagi, Ini Hasil Audensinya

SAMARINDA – Komisi II DPRD Kota Samarinda melakukan audiensi dengan pedagang Pasar Pagi di Kantor DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Kamis (5/10/2023) Pukul 13.00 WITA lalu.  Audensi tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Samarinda Subandi, anggota Komisi II , Asisten Pemkot Samarinda II, Dinas Perdagangan , Dinas PUPR , Polresta Samarinda dan BPKAD Samarinda, serta perwakilan pedagang pasar pagi .

Puluhan pedagang Pasar Pagi  menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Samarinda terhadap rencana relokasi tempat berjualannya. Karena ada program restrukturisasi Pasar Pagi.  Pedagang Pasar Pagi ingin Pemkot Samarinda menunda relokasi hingga usai Hari Raya Idul Fitri 2024.

Para pedagang yang tergabung Forum Pedagang Pasar Pagi (FP3) mengungkapkan rasa kecewa akibat tidak dilibatkan dalam perencanaan proyek restrukturisasi Pasar Pagi tersebut. “Kami mendukung penuh kebijakan revitalisasi atau merekonstruksi Pasar Pagi ini. Tetapi kami butuh waktu. Dan juga kepastian,” ungkap Ketua FP3 Samarinda Thoriq Hakim.

Pihaknya meminta revitalisasi tersebut ditunda hingga usai Hari Raya Idul Fitri 2024. “Alasannya, kami pedagang Pasar Pagi baru saja terbebas dari masa pandemic. Kami baru merangkak lagi,” tuturnya.

Sementara itu, anggota Komisi II DPRD Samarinda Laila Fatihah membenarkan pernyataan pedagang pedagang Pasar Pagi tersebut. Mereka tidak menolak perencanaan ini.  “Mereka itu pada dasarnya setuju. Kita beranggapan mereka menolak. Namun mereka tidak menolak.  Hanya saja, mereka meminta waktu. Sebentar lagi kan lebaran. Mereka juga sudah siapkan stok barang untuk masuk di bulan Ramadan menuju Hari Raya Lebaran,” bebernya.

Laila menyampaikan bahwa beberapa tahun terakhir pasca pandemi, pedagang mengalami kesulitan. Dan hingga saat ini sedang menyesuaikan kondisi saat berjualan. Karena itu, Laila Fatihah berharap pihak Pemkot Samarinda mengevaluasi perencanaan revitalisasi ini. “Serta Rencanakan dengan matang dulu. Jika ini untuk perubahan yang lebih baik, pasti kami setuju. Yang penting, segala sesuatunya terencana dengan baik,” kata dia.  (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker