Ketua Komisi IV Hadiri Pembukaan O2SN

SAMARINDA – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti menghadiri Pembukaan Ajang Talenta Olimpiade Festival dan Lomba Jenjang Pendidikan Dasar SD dan SMP Tingkat Kota Samarinda di Auditorium SMP Negeri 1 Samarinda, Rabu (10/5/2023) lalu.

Menurut dia, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) sangat penting bagi para siswa. Sebab, pendidikan tidak hanya seputar aspek akademik saja, tetapi juga soal penyaluran bakat dan minat anak.

“O2SN ini sangat penting. Sebab,  pendidikan itu kan bukan hanya belajar berhitung dan membaca. Tetapi, bakat dan minat anak harus kita salurkan.Dengan kegiatan seperti O2SN ini, maka pemerintah dapat menjadikan sebagai salah satu cara mendukung pengembangan minat dan bakat anak untuk menopang masa depan yang cerah,” kata dia.

Menurut dia, sekolah dan pemerintah memiliki kewajiban memfasilitas bakat siswa. Termasuk peran orang tua siswa sangat dibutuhkan. Sehingga minat dan bakat siswa dapat lebih berkembang.

“Minat dan bakat siswa wajib difasilitas pemerintah dan sekolah. Dan orang tua siswa juga harus memberikan dukungan terhadap bakat anaknya. Sehingga akademik dan non akademik harus sinkron,” kata dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker