Cegah Balap Liar, Laila Minta Polisi Rutin Gelar Razia

5 / 100

SAMARINDA – Aksi balap liar di Samarinda mayoritas didominasi para pelajar baik SMP maupun SMA. Aktifitas balap liar ini menuai sorotan dari anggota Komisi II DPRD Samarinda Hj Laila Fatihah.

Dia meminta orangtua lebih tegas mengawasi setiap aktivitas anaknya. Terutama saat malam hari. Jangan membiarkan anak keluar rumah tanpa alasan jelas.

“Ini peran dari orangtuanya di rumahnya. Saya mengimbau orangtua lebih peduli lagi terhadap aktivitas anaknya. Kalau bisa dikontrol dan jangan membiarkan anak keluar rumah, kalau kegiatannya bisa merugikan oran lain,” ujar Laila.

Dia meminta pihak kepolisian rajin menggelar razia. Khususnya di beberapa jalur yang sering dijadikan balapan liar para remaja.

Sebab, kata dia, apabila dibiarkan akan membuat gaduh. Dan bisa saja membahayakan pengguna jalan lainnya. Sehingga persoalan ini harus menjadi perhatian bersama oleh pihak kepolisian, untuk menciptakan ketentraman di lingkungan masyarakat.

“Persoalan ini kita serahkan ke pihak yang berwajib yaitu kepolisian. Harus sering-sering razia, kalau dibiarkan tentu akan membahayakan masyarakat dan pengguna jalan lainnya,” ucap Laila. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker