Kebut Bahas Anggaran, Waket Dewan Pimpin Rapat Banggar

4 / 100

SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Helmi Abdullah memimpin rapat internal Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Samarinda bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Samarinda, Selasa,(25/7/23).

Rapat Banggar digelar di Ruang Rapat Paripurna Lantai II DPRD Kota Samarinda. Rapat membahas Rancangan KUA tahun anggaran 2024.

Dalam pembahasan APBD murni 2024, kata dia, nominal anggarannya masih menjadi asumsi atau rencana. Mengenai angka masih menunggu final.

“Misal, rencana KUA tahun 2024 ditargetkan sekitar Rp700 miliar, rencana APBD murni 2024 diasumsikan sebesar itu, tapi ini Ini baru asumsi,” ungkapnya,

Menurut dia, untuk membahas anggaran murni 2024,  maka syaratnya menunggu pembahasan anggaran perubahan 2023. Setelah asumsi dari murni 2024 ini sudah ada,  baru nanti masuk ke tahap perubahan 2024.

“Jadi tadi kita masih membicarakan asumsi-asumsi. Kalau asumsi dari Pemkot itu sekitar di atas Rp700 miliar. terus dari progresnya itu sekitaran Rp700 miliar di 2023. Nah di 2024 di targetkan sekitar Rp700 miliar keatas,”

Lanjutnya, ia mengatakan, yang namanya asumsi nantinya kita harus kembalikan ke pemerintah daerah namun melihat target untuk pencapaiannya itu sangat luar biasa dan patut untuk diapresiasi.

“Jadi ini masih onprogres jadi, mudah-mudahan nanti kita berharap dibulan Agustus sudah ada kesepakatan,” kata dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker