Kasus Sembuh di Kukar Jadi 29 Orang

Jumlah Pasien Positif Covid-19 yang Dirawat Turun Menjadi 17 Orang

SAMARINDA – Kasus sembuh di Kutai Kartanegara terus bertambah. Pada 27 Mei 2020,  kasus sembuh kembali bertambah 4 orang. Penambahan pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Tenggarong 1 orang, Kecamatan Muara Badak 2 orang dan Kecamatan Kembang Janggut 1 orang.

Dengan penambahan itu, maka kasus sembuh di Kutai Kartanegara telah mencapai 29 orang.  Sehingga, dari 46 kasus positif Covid-19 di Kukar, pasien yang dirawat mengalami penurunan menjadi 17 orang.

“Pada hari ini, Rabu, 17 Mei 2020, saya sampaikan penambahan kasus sembuh dari Covid-19 di Kutai Kartanegara sebanyak 4 kasus sembuh,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kukar dr. Martina Yulianti saat menyampaikan press release Bupati Kukar, Rabu (27/5/2020) malam.

Walau telah dinyatakan sembuh, dia meminta agar pasien sembuh tersebut tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

“Saya ucapkan selamat kepada semua pasien dan keluarga atas kesembuhannya. Tetap lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dapam upaya pencegahan Covid-19,” ungkap dia.

Menurut dia, upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 memerlukan partisipasi dan peran selurun elemen masyarakat.

“Saya mengajak masyarakat Kutai Kartanegara melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19, dengan menggunakan masker jika keluar rumah atau sedang bersama orang lain. Jaga jarak fisik, hindari berada dalam kerumunan dan tidak bepergian keluar daerah,” ungkap dia. (sobirin)

Rincian Penambahan Kasus Sembuh di Kutai Kartanegara Tanggal 27 Mei 2020 :

1. KK-6, usia 38 tahun, jenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Tenggarong. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-6 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 34 hari.

2. KK-31, usia 33 tahun, jenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Muara Badak. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-31 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 24 hari.

3. KK-34, usia 44 tahun, jenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Muara Badak. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-34 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 24 hari.

4. KK-40, usia 58 tahun, jenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Kembang Janggut. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-40 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 29 hari.

(Sumber Data : Perss Release Bupati Kukar Tanggal 27 Mei 2020)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker