Dispora Kukar Berbenah, Optimalkan Fasilitas Olahraga di Komplek Stadion Aji Imbut

5 / 100

KUTAI KARTANGARA – Demi mengoptimalkanberbagai fasilitas olahraga di Kompleks stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang dan Stadion Rondong Demang Tenggarong, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara akan terus melakukan pembenahan.

Berbagai sarana dan prasarana olahraga yang selama ini tidak tersentuh karena minimnya kegiatan sedikit demi sedikit terus dilakukan pembenahan dan dimanfaatkan sesuai keinginan masyarakat.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni mengatakan, dalam rangka memanfaatkan sarana dan prasarana eks PON 2008 ini Dispora Kutai Kartanegara telah memanfaatkan satu fasilitas yang ada yakni eks lapangan berkuda yang saat ini telah disulap menjadi lapangan Mini Soccer. Termasuk penambahan beberapa saran prasarana olahraga untuk publik di kawasan tersebut.

“Kami siapkan fasilitas agar Aji Imbut bisa ramai seperti dulu. Dan kami akan terus lakukan perawatan untuk dikelola dengan baik agar masyarakat merasa aman dan nyaman untuk berolahraga disitu,” kata Ali.

DIa menilai, mini socce saat ini sangat tren di kalangan masyarakat, maka dari itu pihaknya harus memfasilitasi lapangan tersebut.

“Jadi, apa yang bisa kami lakukan akan kami bantu, hal ini bertujuan untuk meningkatkan gairah olahraga. Dan ini akan menjadi PR kami untuk meningkatkan partisipsi masuarakat di bidang olahraga,” jelasnya.

Dengan adanya fasilitas di kompleks lapangan terbuka, pihaknya semakin optimis untuk meningkatkan semangat berolahraga di kalangan masyarakat.

“Kami berharap, setiap sore di kawasan Stadion Aji Imbut dan Rondong Demang akan ramai masyarakat untuk berolahraga,” jelasnya.

Selain itu, Aji juga mengharapkan kedepan akan ada penambahan lapangan basket 3 on 3 dan street ball.

“Memang PR kita ini adalah meningkatkan partisipasi masyarakat ke olahraga. Karena olahraga ada standarnya, tekniknya, tetapi banyak yang anggap hiburan. Padahal olahraga ini sampai tua juga kita gunakan,” tegasnya. (ADV/DISKOMINFO KUKAR)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker