Desa Tuana Tuha Tetapkan Infrastruktur Jadi Prioritas Utama

KUTAI KARTANEGARA – Desa Tuana Tuha Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menetapkan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas utama di tahun 2024.

Kepala Desa Tuana Tuha, Tommy, mengungkapkan bahwa berkat bantuan dari Bupati Kukar, Edi Damansyah, desa tersebut telah mengalami kemajuan signifikan. Antara lain, dalam ketersediaan listrik di Desa Tuana Tuha yang sudah memenuhi 24 jam sehari. Kemajuan juga terjadi pada pasokan air untuk masyarakat desa.

“Kemudian sudah ada air PDAM masuk juga. Cuman ada satu titik itu di dusun kita masih blank spot. Nah, ini masih kita komunikasikan dengan Diskominfo,” ungkap Tommy.

Dengan listrik yang kini tersedia 24 jam, desa Tuana Tuha masih menghadapi tantangan dalam hal komunikasi dan akses air bersih. Namun, Tommy optimis bahwa infrastruktur desa akan terus diperbaiki ke depannya.

“Infrastuktur akan kita lanjutkan karena rata-rata jalan sudah semenisasi. Sarana-sarana umum itu yang belum terpenuhi tapi kita akan benahi,” ujar Tommy.

Menurut dia, Bupati Edi Damansyahtelah memberikan perhatian khusus pada perkembangan desa. Tommy pun menyampaikan apresiasi terima kasih kepada Pemkab Kukar karena peduli dengan perkembangan di Desa Tuana Tuha. “Kami berharap dengan kemajuan infrasturktur ini masyarakat kami bisa lebih mandiri dan sejahtera,” pungkas Tommy. (ADV/DISKOMINFO KUKAR)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker