Bupati Kukar Apresiasi Gerakan Etam Mengaji

9 / 100

KUTAI KARTANEGARA – Gerakan Etam mengaji merupakan rangkaiaan kegiatan yang digagas Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan iman dan taqwa kegiatan ini juga sebagai motivasi bagi setiap Masyarakat Kukar untuk beribadah.

Gerakan Etam Mengaji Alquran dilaksanakan di Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kecamatan Tenggarong, Senin (1/4/2024).

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengatakan bahwa kegiatan membaca Al Quran melalui Gerakan Etam Mengaji Alquran merupakan satu inovasi yang patut diapresiasi dai diberi dukungan agar seluruh pihak bisa terus mengaji.

Menurut Edi Damansyah bahwa program membaca Al Quran selama ini sudah berjalan  dengan baik di lingkungan sekolah-sekolah, rumah-rumah, maupun lembaga-lembaga pendidikan Al Quran di Kukar.

“Maksudnya tidak lain, bagaimana kita bisa membaca Alquran, memahami Alquran, dan melaksanakan isi Alquran di dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Edi Damansyah.

Dia mengapresiasi kegiatan Gema bisa dilaksanakan selama tiga tahun beruntun sejak tahun 2022 hingga tahun 2024 di setiap Bulan Suci Ramadhan.

“Semoga kegiatan ini, momentum ini untuk terus mendorong semangat kita belajar, memahami, dan menerapkan isi Alquran dalam kehidupan kita sehari-hari,” pungkasnya.

Dia berharap apa yang telah dilaksanakan tersebut bisa menjadi motivasi bagi setiap individu umat muslim di Kabupaten Kukar, untuk melaksanakan ibadahnya sebaik-baiknya. Baik ibadah wajib maupun sunnahnya. Dan menjadi amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga apa yang telah kita lakukan ini khususnya pada bulan ramadhan, bulan penuh berkah, dan ampunan ini kita bisa melaksanakan ibadah kita dengan sebaik-baiknya, ibadah wajib kita, ibadah Sunnah kita, maupun tadarusan dan belajar membaca Alquran, semoga kegiatan kita ini dicatat menjadi amal ibadah, mendapat ridho berkah Allah SWT,” harap Edi Damansyah.  (ADV/DISKOMINFO KUKAR)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker