BIN Kaltim Gelar Vaksin Pelajar dan Door to Door ke Rumah Warga

SAMARINDA – Untuk mempercepat pelaksanaan vaksin massal, Badan Intelejen Negara (BIN) menggelar vaksinasi massal untuk anak usian 12-17 tahun. Pelaksanaan vaksinasi di SMPN 36 Samarinda, Senin (19/7/2021).

Selain itu,  BIN Kaltim juga melaksanakan vaksinasi door to door ke masyarakat di Kota Samarinda dan Balikpapan.

Vaksinasi dilakukan petugas kesehatan dari Rumah Sakit Tentara Samarinda dan Polresta Samarinda.

Awalnya siswa ketakutan, namun usai disuntik vaksin mereka mengaku senang. Seperti Vika, pelajar Kelas 7 SMPN 36 Samarinda.   “Biasa aja, tidak takut,  di suruh mama sih,” kata Vika.

Selain vaksin untuk pelajar,  BIN Kaltim bersama TNI/Polri juga melakukan vaksinasi secara door to door di kawasan Kelurahan Karang Anyar Samarinda.

Satu per satu rumah warga di Kelurahan Karang Anyar Samarinda didatangi petugas. Setelah dilakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan, seluruh warga kemudian divaksin.

Selain itu, tim medis juga melayani masyarakat yang datang ke Posko Pelayanan Vaksinasi di Ruang Serbaguna Kelurahan Karang Anyar.

Sejumlah warga mengaku senang. Di saat masyarakat berbondong-bondong ingin mendapatkan vaksin, mereka justru didatangi, bahkan anak-anak mereka juga bisa ikut vaksin bersama orang tua mereka.

“Senang, karena saya dan bapaknya sudah vaksin, jadi senang sekarang anak-anak,” kata dia.

Sementara itu, Kepala BIN Perwakilan Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara mengatakan bahwa percepatan pemberian vaksin ke masyarakat dan anak-anak ini sesuai perintah Presiden RI.

“Anak usia 12-14 tahun adalah potensi tertular atau nanti terjadi penyebaran di kalangan anak-anak sekolah. Walaupun sampai saat ini mereka masih melakukan pembelajaran dari rumah, tetapi mudah-mudahan dengan kita menciptakan hard imuniti, imun kelompok yang sehat, mudah-mudahan anak-anak bisa kembali normal, geliat ekonomi di masyarakat juga membaik,” jelas dia.

Selama 2 hari menggelar vaksinasi di Kota Samarinda,  BIN Perwakilan Kaltim telah melakukan vaksin terhadap 1500 warga dan pelajar di Kota Samarinda. (maman)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker