Anggota Dewan Hadiri Diskusi Sosial Garapan FK-KIP

8 / 100

SAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda Maswedi menghadiri Diskusi Sosial garapan Forum Kajian Komunikasi Informasi Publik (FK-KIP) Kalimantan Timur bekerjasama dengan  Ikatan Pemuda Gunung Lingai (IPGL) di Gunung Lingai, beberapa waktu lalu.

Diskusi sosial tersebut membahas peran masyarakat menangani tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Acara tersebut juga dihadiri Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Kota Samarinda, Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Kaltim, Ketua Umum KOHATI Cabang Samarinda dan melibatkan kalangan pemuda serta masyarkat Kelurahan Gunung Lingai.

Berdasarkan UU, masyarakat memiliki kewajiban dan bertanggung jawab terlibat memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Masyarakat harus mengenali tanda-tanda kekerasan dan memberikan dukungan kepada korban. Masyarakat juga dapat melakukan langkah-langkah preventif. Seperti sosialisasi dan edukasi pentingnya menghormati hak-hak perempuan dan anak.

“Pemerintah telah memperkuat hukum dan kebijakan perlindungan perempuan dan anak. Kami telah meningkatkan penanganan kasus kekerasan dengan melibatkan pihak kelurahan dan pihak-pihak RT agar turut terlibat menjadi pelopor,” ungkap Perwakilan DP2PA, Ahmad Sahidin.

Sementara itu, anggota DPRD Samarinda Maswedi berharap hasil diskusi ini dapat menginspirasi masyarakat lebih aktif membantu korban kekerasan perempuan dan anak.  “Dan memperkuat upaya pemerintah menangani tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ucap dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker