10 Raperda Usulan Pemkot, 21 Raperda Inisiatif Dewan

SAMARINDA – Sebanyak 31 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Samarinda akan digodok di DPRD Kota Samarinda. Diantaranya, 10 Raperda usulan Pemkot Samarinda dan 21 Raperda Inisiatif DPRD Samarinda.

Dan, dari 31 Raperda tersebut, 9 Raperda merupakan usulan inisiatif dewan periode 2019-2024. Sedangkan sisanya, merupakan Raperda pelimpahan dari anggota dewan periode 2014-2019.

“Kalau draf Raperda yang baru diusulkan periode ini ada 9. Sedangkan sisanya draf Raperda terdahulu. Sedangkan Pemkot mengusulkan 10 Raperda, lainnya merupakan Raperda Inisiatif Dewan,” ungkap Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Samarinda Hj Laila Fatihah kepada www.gosamarinda.com, Kamis (21/11).

Saat ini, kata dia, masih ada beberapa draf Raperda yang belum memiliki naskah akademik. “Ada beberapa draf Raperda yang belum ada naskah akademiknya,” kata dia.

Menurut dia, naskah akademik menjadi salah satu dasar Bapemperda untuk membentuk Peraturan Daerah (Perda).  “Naskah akademik itu menjadi dasar kita untuk membuat sebuah Perda,” ungkap dia. (advetorial)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker