Yuk Jaga Fasilitas Wahana Permainan Anak

SAMARINDA –  Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti meminta masyarakat agar menjaga fasilitas wahana permainan anak yang tersebar di seluruh kecamatan di Samarinda.

Menurut dia, fasilitas playground yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda itu akan bertahan lama jika masyarakat ikut memelihara dan merawatnya, serta tidak membeirkan ada yang merusak.

“Jangan cuma pemerintah saja, diperlukan peran dari semua pihak. Masyarakat, camat, lurah maupun RT juga harus berkontribusi di situ. Fasilitas itu kan dibangun untuk masyarakat, jadi ya tentu sangat diperlukan peran masyarakat untuk mengawasi dan menjaganya,” kata Puji.

Pembangunan fasilitas tersebut, jelas Puji, merupakan wujud dari program unggulan walikota dan wakilnya dalam rangka menjadikan kota Samarinda sebagai kota layak anak.

Untuk itu, diharapkan pembangunan fasilitas tersebut harus dibarengi dengan komitmen yang kuat dari pemerintah dan masyarakat untuk menjaga dan merawatnya.

“Menurut saya di setiap Playground itu perlu disediakan petugas khusus untuk merawat dan menjaga taman itu di setiap harinya,” tegasnya.

“Kemudian penyelenggaranya juga siapa. Makanya ini saya kira harus diserahkan ke RT, bisa saja Dasawisma yang mengelola bekerjasama dengan kelurahan,” tambah dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker