Sugiyono Imbau Orangtua Bawa Bayi ke Posyandu

8 / 100

SAMARINDA – Dinkes Kaltim berupaya menekan penyebaran penyakit diare pada balita dan anak-anak. Penyakit diare pada balita dan anak-anak memiliki dampak serius terhadap pertumbuhan dan kesehatan mereka, khususnya dalam hal penyerapan gizi yang diperlukan untuk pertumbuhan yang optimal.

Salah satu penyebab utama diare pada bayi adalah infeksi rotavirus, yang dapat mengakibatkan diare berat dan dehidrasi.

Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono, memberikan dukungannya terhadap inisiatif ini. Tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk melindungi anak-anak dari dampak buruk penyakit diare, terutama bagi bayi yang rentan.

Dia menambahkan bahwa vaksinasi ini juga bertujuan untuk memberikan kekebalan kepada sistem imun tubuh anak-anak, sehingga diharapkan dapat membantu menurunkan angka kekurangan gizi yang terkait dengan penyakit diare.

Sugiyono juga menyoroti pentingnya upaya penekanan angka stunting di Kalimantan Timur. Beberapa Kabupaten dan Kota di Kaltim saat ini sedang gencar berupaya menurunkan angka stunting guna memastikan anak-anak tumbuh kembang secara optimal.

“Infeksi merupakan salah satu penyebab utama terjadinya stunting, yang dapat mempengaruhi pertumbuhan anak-anak, ungkapnya, Rabu.

Vaksin akan mulai diberikan secara bertahap di Kabupaten/Kota di Kaltim mulai hari ini tanggal 9 Agustus 2023.

Sugiyono mengimbau masyarakat dan para orang tua untuk membawa bayi dan anak-anak ke posyandu terdekat guna mendapatkan vaksinasi.

Dia berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi ini dapat membantu dalam menjaga kesehatan dan pertumbuhan generasi muda.

“Saya berharap kesadaran dari masyarakat atau orang tua dengan turut serta mendukung vaksinasi ini,” tegas Sugiyono. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker