Wali Kota Samarinda Serahkan Bantuan Kebakaran di Jalan Pattimura

4 / 100

SAMARINDA  – Wali Kota Samarinda,Dr H Andi Harun, menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di daerah Jalan Pattimura, Kelurahan Tenun Samarinda Seberang, Selasa (20/2/2024).

Bantuan tersebut berupa dana masing-masing sebesar Rp5.000.000, serta bantuan kayu ulin dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda dan BPBD Provinsi Kalimantan Timur. Selain itu, satu rumah yang terdampak akibat kejadian itu juga menerima bantuan sebesar Rp 2.500.000.

Kebakaran yang terjadi pada tanggal 17 Januari lalu menghanguskan 8 rumah dan mempengaruhi 12 kepala keluarga, dengan total 72 jiwa terdampak.

Andi Harun menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa warga setempat.  “Bantuan pemerintah sebagai bentuk kebersamaan, tentu tidak bisa menggantikan duka yang menimpa para korban semua. Kami turut prihatin, dan jangan dilihat dari besarnya bantuan tetapi ini merupakan bentuk kebersamaan kita, dimana pemerintah berusaha selalu hadir ditengah masalah sosial yang dihadapi oleh masyarakat warga Kota Samarinda,” ujar Andi Harun.

“Kami juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga lingkungan bersama-sama, terutama dalam menghadapi potensi kebakaran dan bencana lainnya,” tambahnya.

Andi Harun berharap agar warga yang terdampak dapat segera memulai proses membangun kembali rumah mereka sehingga dapat kembali menempati rumah dalam keadaan yang nyaman dan aman. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker