Tyson Fury dan Oleksandr Usyk Dipastikan Rematch

MANCHESTER – Urusan Oleksandr Usyk dan Tyson Fury rupanya belum selesai. Kedua petinju kelas berat itu dipastikan bakal menggelar rematch.

Usyk dan Fury baru saja berduel sengit di tinju kelas berat. Di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, akhir pekan lalu, Usyk menang angka atas Gypsy King.

Boxer asal Ukraina itu menang split decision dengan skor 115-112, 113-114, 114-113 atas Fury dalam duel 12 ronde. Kemenangan itu membuat Usyk kini menjadi juara tinju kelas berat tak terbantahkan.

Usyk merebut sabuk WBC milik Fury, sehingga menguasai semua titel di kelas berat. Petinju berusia 37 tahun itu sebelumnya sudah memegang sabuk WBA Super, WBO, IBO, dan IBF, dengan status belum terkalahkan.

Frank Warren, promotor duel itu, memastikan akan ada rematch antara Oleksandr Usyk dan Tyson Fury. Ia menjanjikan duel keduanya bakal lebih seru. “Akan ada rematch. Saya pikir itu akan lebih baik dari duel yang pertama,” katanya.

“Mereka kenal satu sama lain. Mereka sudah satu ring dan akan mencari sesuatu yang bisa mereka manfaatkan untuk saling mengalahkan lagi,” katanya.

Warren menjelaskan, klausul rematch akan diaktifkan Fury. Petarung Inggris itu tak terima kalah dan ingin bertarung sekali lagi.

“Fury ingin menang dan dia harus menang. Dia meminta rematch karena dia pikir bisa menang.  Dia yakin pada dirinya sendiri, dan itu akan menegaskan legasinya. Semua menganggap Usyk yang terbaik, jadi lihat apa yang akan dilakukan Tyson. Dia menelpon saya dan bilang ingin rematch, jadi ya inilah kami,” tegasnya.

Kekalahan dari Usyk sendiri memang mencoreng rekor tak terkalahkan Fury. Petarung asal Manchester itu kalah untuk pertama kalinya dari 36 kali pertarungan, dengan sebelumnya mengemas 34 menang dan sekali imbang. Rematch sendiri kabarnya akan digelar pada Oktober mendatang. (red/dtc)

Sumber : detik.com

Show More
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker