Ratusan Penyelam Kibarkan Bendera di Bawah Laut

MUARA BADAK – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74,  ratusan penyelam dari berbagai komunitas bersama satuan TNI dari pangkalan Angkatan Laut Balikpapan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Perairan Muara Badak, Jumat (16/8).

Upacara pengibaran bendera merah putih ini dilakukan di kedalaman 7 meter dibawah permukaan laut dan empat mil dari bibir Pantai Pelangi, Muara Badak.

Pengibaran bendera ini dihadiri Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah didampingi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Balikpapan  sebagai inspektur upacara pengibaran bendera bawah laut.

Anggota TNI Angkatan Laut Pangkalan Balikpapan bertugas menjadi pengibar bendera di bawah laut. Sementara, peserta upacara juga melibatkan kalangan Komunitas Dive. Diantaranya dari Basarnas Balikpapan,  Komunitas Dive Samarinda,  BPKD Kukar, BPKD Samarinda dan unsur gabungan lainnya dari TNI/Polri.

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah menyampaikan bahwa kegiatan pengibaran bendera di bawah laut laksanakan dengan semangat dan penuh rasa haru  dan gembira saat bendera dikibarkan.

“Upacara bendera di dalam Laut Tanjung Limau Muara Badak ini menjadi harapan besar, agar ekosistem laut terus terjaga. Dan bisa menjadi destinasi Wisata Bahari untuk peningkatan perekonomian warga di Kutai Kartanegara,” ungkap Edi Damansyah.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Balikpapan, Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono menyampaikan, dengan suksesnya upacara ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Khususnya untuk para drive, agar mampu memperkenalkan destinasi wisata bahari Kutai Kartanegara ke mancanegara.

“Sebagai wujud terimakasih, para peserta upacara diberikan piagam penghargaan dari panitia. Semoga kegiatan ini kedepannya bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya dan bisa mencetak rekor dikemudian hari,” ungkap dia. (maman)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker