Presiden Resmi Lantik Anggota KPU dan Bawaslu Terpilih

4 / 100

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Pelantikan anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027 ini disiarkan langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (12/4/2022). Pelantikan digelar secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Pelantikan diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, Keppres mengenai pengangkatan anggota KPU dan Bawaslu dibacakan.

Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah jabatan. Para anggota KPU dan Bawaslu mengikuti ucapan sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi.

“Demi Allah saya bersumpah/Demi Tuhan saya berjanji. Bahwa saya akan memenuhi tugas dan kewajiban saya sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum/sebagai anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Jokowi dan diikuti oleh pejabat yang dilantik.

Anggota KPU terpilih yang dilantik, yakni Betty Epsilon Idroos, Hasyim Asy’ari, Mochammad Afifuddin,  Parsadaan Harahap,  Yulianto Sudrajat,  Idham Holik dan August Melaz. Sedangkan anggota Bawaslu yang dilantik adalah Lolly Suhenty,  Puadi,  Rahmat Bagja,  Totok Haryono, dan  Herwyn Jefler H. Malonda. (TIM)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker