Pertamina Bagikan 1.000 Masker di Kota Samarinda

SAMARINDA –  Pertamina Marketing Operation Region VI  membagikan 1.000 masker dan 1.000 hand sanitizer bersama Ditpamobvit Polda Kaltim, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setingkat, seperti Lurah Teluk Lorong Ulu, LPM, Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), aparat TNI-POLRI, dan relawan-relawan di sekitar area Fuel Terminal Samarinda, Senin, (14/9).

Pertamina diwakili para pekerja dari Fuel Terminal Samarinda dipimpin Satriyo Hadi Wibowo, selaku Fuel Terminal Manager Samarinda.

Pertamina membagikan healthy kit ini sebagai bentuk dukungan gerakan kampanye pemakaian masker yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Polri. Sebab, kasus positif Covid-19 di Indonesia meningkat drastic. Termasuk di Provinsi Kalimantan Timur.

Selain dibagikan kepada masyarakat, 100 paket masker dan hand sanitizer diberikan juga kepada Polsek Sungai Kunjang dan 100 paket lainnya diberikan kepada Koramil Samarinda Ulu.

“Pertamina juga menerapkan protokol kesehatan untuk para pekerja dan mitra kerja. Pekerja dan mitra kerja tidak diperbolehkan menggunakan transportasi umum untuk pulang dan pergi ke kantor. Menerapkan cuci tangan sebelum masuk ke area kantor, wajib menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan di beberapa titik, dan tentunya pengecekan suhu sebelum masuk ke area kantor,” ujar Edward.

Tidak hanya untuk internal saja,  kata dia, Pertamina juga telah menerapkan protokol kesehatan di semua fasilitas umum yang berhubungan dengan konsumen. Seperti SPBU, Agen, dan pangkalan.

“Contohnya di SPBU,  operator SPBU wajib menggunakan APD, menambah fasilitas cuci tangan dan meletakkan hand sanitizer di beberapa titik,” ungkap dia.

Pjs. Region Manager Comm Rel & CSR Kalimantan Edward Manaor Siahaan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah baik, karena penyebaran covid-19 sangat masif.

Selama Covid-19, lanjut dia, Pertamina telah memberikan kontribusi di Wilayah Kaltim untuk penanggulangan Covid-19 dengan membagikan 2420 masker, 364 botol hand sanitizer, 6.229 paket sembako kepada warga terdampak, 315 paket APD, 501 alat kesehatan, dan 229 paket vitamin.

“Selain itu, dilakukan pula penyemprotan desinfektan di lebih dari 30 titik di wilayah Kaltim, 114 alat penyemprotan diberikan kepada sejumlah kelurahan dan kecamatan, dan 34 wastafel portable” kata dia. (maman)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker