Pemkab Pertajam Misi dan Visi Program Kukar Idaman

9 / 100

KUTAI KARTANEGARA –  Ingin mewujudkan masyaraat yang memilik akhlak mulia, unggul, dan berbudaya, Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) terus mempertajam visi dan misinya khususnya pada program Kukar Idaman.

Melalui program yang dicanangkan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dan Wakilnya Rendy Solihin, Pemerintah Kutai Kartanegara selalu mengutakan Sinergi antara Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan masyarakat telah menghasilkan kemajuan signifikan dalam program rehabilitasi rumah ibadah.

Program yang telah berhasil melampaui target RPJMD Kukar tahun 2021-2026 ini merupakan bagian dari visi Kukar Idaman.

Kabag Kesra Pemkab Kukar, Dendy Irwan Fahriza mengatakan di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar, menargetkan pembangunan 50 rumah ibadah. Dan yang cukup menggembirakan adalah realisasi pada tahun 2023 sudah mencapai 68 rumah ibadah.

“Kami mendukung semua rumah ibadah tanpa terkecuali, dari masjid hingga Gereja,” ujar Dendy, Sabtu (16/3/2024) lalu.

Menurut Dendy, program Kukar Berkah telah memberikan bantuan finansial yang substansial untuk rehabilitasi dan pembangunan rumah ibadah. Dalam realisasinya, Pemkab Kukar memberikan bantuan dana yang bervariatif mulai dari Rp100 juta hingga Rp1 miliar.

Pemkab Kukar juga proaktif dalam membantu rumah ibadah mendapatkan akta yayasan, dengan anggaran Rp5 juta untuk setiap rumah ibadah.

“Ini adalah komitmen kita di Pemkab Kukar dalam mendukung keberagaman dan toleransi beragama di Kukar,” ujar Dendy.

Kukar Berkah merupakan salah satu program yang tercantum dalam visi dan misi Kukar Idaman. Program Kukar Berkah meliputi berbagai aspek. Mulai dari penyaluran sarana prasarana, kelengkapan alat ibadah, hingga rehabilitasi rumah ibadah. Melalui program Kukar Berkah itu,

“Tentu program ini masih akan terus berlanjut. Pendataan terhadap rumah ibadah yang akan diberikan bantuan masih terus berlangsung,” ungkap Dedy. (ADV/DISKOMINFO KUKAR)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker