Novi Marinda Putri Terima Keluhan Warga Saat Reses

SAMARINDA –  Anggota DPRD Kota Samarinda memasuki masa reses sebagai bagian dari Masa Persidangan III Tahun 2023,  mulai 16 hingga 23 Oktober 2023 Salah satunya, anggota DPRD Samarinda dari Dapil Sungai Kunjang Novi Marinda Putri.

Dalam resesnya, Novi Marinda menerima banyak keluhan warga. Mulai drainase, bantuan UMKM, infrastruktur jalan, hingga penerangan.

Dalam sepekan terakhir telah melakukan beberapa reses. Di antaranya di Jalan Cendana dan Jalan Kretak Hanyar, Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda.

Di Jalan Cendana, dilakukan pada Senin  (16/10/2023), Novi menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi keluhan warga Samarinda. Yang paling disoroti yakni soal infrastruktur yang belum merata.

“Mereka mengeluhkan perbaikan drainase. Karena drainase mereka itu buntu semua, karena gangnya kan kecil-kecil itu di sana, kemudian juga penerangan gang. Di sana masih banyak gang yang gelap,” jelas Novi, Minggu (22/10/2023).

Selain masalah infrastruktur, kata dia, warga Kecamatan Sungai Kunjang juga menginginkan adanya perlindungan UMKM. Sebab, di Jalan Cendana sendiri, sepanjang jalan memang dipenuhi pedagang makanan dan minuman.

Selain itu, karena Jalan Cendana merupakan kawasan kuliner.  Warga ikut menyoroti parkir di sepanjang jalan yang tampak semrawut. Hingga kerap timbulkan macet.  “Mereka mengeluhkan juga di sana masalah parkir yang semrawut di Jalan Cendana,” kata dia.

Masalah yang tak jauh berbeda pun ikut dialami oleh warga Sungai Kunjang di bagian lain. Tepatnya Jalan Kretak Hanyar Loa Bakung Samarinda.

Kemudian, pada Minggu pagi, (22/10/2023),  Novi Marinda melakukan reses sekaligus senam bersama warga. Warga di sana mengeluhkan bantuan UMKM.  Kemudian perbaikan infrastruktur jalan dan drainase. Dan, bantuan beasiswa untuk anak-anak sekolah.

Dari beberapa aspirasi warga tadi, Novi mengaku akan segera menindaklanjuti. Seperti dalam kasus UMKM. Saat ini, dewan memang sedang membahas Perda Perlindungan UMKM. Untuk menaungi mereka dari segi pengurusan izin, pelatihan, modal bantuan dan sebagainya. (ADV) 

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker