Miliki Fasilitas Lift, Andi Harun Resmikan Pasar Baqa

SAMARINDA – Pembangunan Pasar Baqa di Jalan Sultan Hasanuddin, Samarinda Seberang sempat mangkrak. Kini di era kepemimpinan Wali Kota Samarinda Andi Harun, pembangunan Pasar Baqa akhirnya bisa diselesaikan.  Dan, Andi Harun telah meresmikannya pada Rabu (15/5/2024). Peresmiannya ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, bersama-sama kita resmikan Pasar Baqa. Mudah-mudahan pasar ini dapat menambah kegiatan ekonomi bagi 515 pedagang. Khususnya warga Kecamatan Samarinda Seberang,” ucap Andi Harun.

Dia mengatakan Pasar Baqa kini tampak bersih dan rapi. Pembangunannya sangat mendukung tata kelola kota. Pasa Baqa memiliki beberapa fasilitas. Seperti mushola, alat timbang dan lift.

“Pasar Baqa, satu-satunya yang memiliki fasilitas lift. Sehingga memudahkan berbelanja khususnya warga kita yang lansia,” ujar dia.

Namun kedepan, kata dia, pasar ini masih memerlukan perbaikan. Seperti, rencana penambahan kios. Sehingga tidak ada lagi pedagang berjualan dipinggir jalan.

“Pelan-pelan kita akan tambah. Kitaakan melakukan pendekatan dengan warga yang masih berjualan dipinggir jalan. Kita akan ajak berjualan ke dalam, tetapi tidak kita paksa. Apalagi pedagang juga gratis berjualan disini,” kata Andi Harun.

Dia meminta seluruh pedagang dan masyarakat dapat menjaga kebersihan. Supaya kenyamanan Pasar Baqa bisa terjaga. “Pasar ini pasar milik kita bersama. Saya berharap masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan. Agar kenyamanan pasar ini bisa terjaga,” ungkap Andi Harun. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker