Masalah Banjir ‘Hiasi’ Reses Eko Elyasmoko

8 / 100

SAMARINDA – Pada masa sidang 1 tahun 2023, anggota DPRD Samarinda dari Partai Demokrat Eko Elyasmoko telah menggelar reses di sejumlah lokasi daerah pemilihan (dapil) Sungai Kunjang.

Masalah banjir menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan warga saat reses. Khususnya, pembangunan saluran air (drainase), untuk menanggulangi banjir di wilayah warga tersebut. “Masalah yang selalu dikeluhkan warga dari dulu itu adalah persoalan banjir,” kata Eko, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, kawasan bangunan tidak mengindahkan lingkungan menjadi salah satu penyebab banjir di Samarinda. Karena daerah resapan air menjadi berkurang. “Warga juga mengeluhkan drainase yang mengalami penyempitan. Saat reses, pembangunan infrastruktur penanggulangan banjir berupa saluran air banyak diusulkan warga,” ucap dia.

Menurut dia, salah satu upaya menangani banjir adalah dengan melaksanakan kegiatan pembersihan drainase dan sungai secara rutin oleh pemerintah bersama masyarakat. “Nanti saya juga akan mengkomunikasikan agar ke depan kegiatan bersih-bersih drainase dan sungai tidak hanya sekali,” kata dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker