Komisi IV Dukung Program Bangga Kencana

SAMARINDA – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti mendukung program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), dengan pencanangan pelayanan Keluarga Berencana (KB) tahun 2023.

“Kami berharap Pemkot selalu mendukung, berkomitmen, bersinergi dan terpadu menunjang keberhasilan program Bangga Kencana, dengan pencanangan pelayanan KB,” ungkap Sri Puji Astuti saat menghadiri Pencanangan dan Pelayanan KB Gratis, dalam rangka Hari Perempuan se-Dunia tahun 2023 di Puskesmas Sambutan, Makroman, Kamis (9/3/2023) lalu.

Menurut dia, pemerintah bertanggung jawab untuk menjamin penyediaan pelayanan KB aman dan bermutu. “Harus sesuai standar profesi dan etik, yang berkelangsungan, serta dapat menjangkau masyarakat,” ucap dia.

Dia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Pencanangan dan Pelayanan KB Gratis oleh Puskesmas Makroman.

“Kebijakan KB dilaksanakan untuk membantu calon atau pasangan suami istri mengambil keputusan dan mewujudkan hak reproduksi secara bertanggung jawab,” kata dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker