Ingin Dengar Masukan Pedagang Pasar Pagi, Ini Kata Dewan Samarnda

4 / 100

SAMARINDA – Abdul Rohim telah resmi menggantikan posisi anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda yang sebelumnya dijawab Abdul Rofik.

Pengumuman penggantian ini diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda,  Rabu (13/9/2023) Masa Persidangan III Tahun 2023  dengan agenda Pengumuman Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD Kota Samarinda Sisa Masa Jabatan 2019-2024 dari Partai Keadilan Sejahtera.

Setelah resmi menjabat, Abdul Rohim menjelaskan bahwa fokus pertamanya menyerap aspirasi masyarakat terkait kebijakan renovasi dan relokasi Pasar Pagi. Ia ingin mendengarkan masukan dan pandangan masyarakat serta menjalin diskusi terkait kebijakan tersebut.

Dia menekankan pentingnya berdialog dengan pedagang Pasar Pagi dan masyarakat yang akan terdampak oleh kebijakan tersebut.

“Diperkirakan ada sekitar 2.800 pedagang di Pasar Pagi, yang jika dihitung, akan memengaruhi ribuan jiwa warga setempat,” ucap dia.

Sebelum pelantikan, Abdul Rohim juga telah berkomunikasi dengan perwakilan Forum Pedagang Pasar Pagi. Mereka bukan kelompok menolak kebijakan. Tetapi, mereka ingin diajak berbicara dan mencari solusi terbaik bagi Pemerintah Kota, pedagang, dan masyarakat.

“Karena selama ini mereka cuma mendengar gosip. Mereka sama sekali tidak menolak. Mereka cuma ingin diajak bicara dan sama-sama menemukan formula yang begitu baik bagi Pemkot, pedagang dan masyrakat setempat,” ungkapnya.

Dengan mengemban amanah ini, Abdul Rohim berkomitmen untuk menjadi penyambung aspirasi masyarakat di DPRD Kota Samarinda dan berperan aktif dalam menjalankan tugas legislatifnya. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker