Gedung Baru Dewan Ditarget Selesai Tahun Ini

SAMARINDA – Pembangunan gedung DPRD Samarinda yang dikerjakan PT Waskita Karya terus dikebut. Pembangunan gedung dewan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda ini ditargetkan bisa selesai akhir tahun 2019.

“Sesuai kontrak, semestinya pembangunan gedung dewan ini selesai akhir 2019,” ungkap Ketua DPRD Samarinda H Siswadi SH, kemarin.

Sehingga, kata dia, apabila bisa selesai akhir tahun 2019, maka diharapkan pada awal tahun 2020, gedung baru DPRD Samarinda bisa dipergunakan.

“Kalau bisa selesai tahun ini, maka awal tahun 2020 bisa ditempati,” kata dia.

Menurut dia, gedung baru dewan rencana akan dibagi beberapa ruangan. Antara lain, ruang kerja pimpinan dewan, ruang fraksi, ruang paripurna, ruang anggota dewan, ruang komisi, ruang media center, dan ruang Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lainnya.

“Ruangan gedung baru itu akan dipergunakan aktifitas pimpinan dan anggota dewan. Termasuk fraksi dan AKD dan lainnya,” ungkap dia.

Soal anggaran pembangunan gedung baru DPRD Samarinda, Siswadi tidak mengetahui secara pasti anggarannya. Namun diperkirakan anggarannya kisaran Rp30 miliar.

“Kalau pastinya, saya tidak tahu angkanya. Ya, kisaran Rp30 miliar anggarannya,” kata dia. (advetorial)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker