Damkar dan Relawan Samarinda Semprot Desinfektan di Sekolah dan Kantor Camat

SAMARINDA – Mewabahnya virus corona di Kalimantan Timur membuat masyarakat Kota Samarinda menjadi khawatir.  Untuk memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat,  sejumlah relawan kebencanaan dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Samarinda melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum.  Kegiatan ini, selain mensosialaisasikan hidup bersih, diharapkan mampu mencegah penyebaran virus corona di Kota Samarinda.

Relawan dari Info Tarun Samarinda dan Damkar Kota Samarinda melakukan penyemprotan desinfektan di SD 09  Jalan Jelawat, Samarinda, Jumat (20/3) pagi. Tidak hanya para relawan,  petugas kepolisian dan TNI juga ikut melakukan penyemprotan di sekolah.

Meski sekolah diliburkan, para relawan berharap fasilitas umum di Kota Samarinda tidak menjadi tempat virus corona untuk hidup.  

Koordinator Aksi Info Taruna Samarinda Joko Kiswanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan edukasi kepada masyarakat sekitar sekolah untuk tetap menjaga kesehatannya.  Penyemprotan sekolah diharapkan mampu membuat masyarakat sekitar mau membersihkan rumah mereka masing-masing dan mau terlibat pencegahan menyebarnya virus corona.

 “Kegiatan ini salah satunya untuk mengedukasi masyarakat,  khususnya warga Kota Samarinda untuk tidak khawatir dengan virus corona. Dan juga tidak perlu panik dan tetap waspada. Yang jelas, jaga kesehatan. Jangan lupa berperilaku hidup bersih dan sehat,” ungkap Joko Kiswanto, Jumat (20/3).

Selain sekolah sekolah,  para relawan juga melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah perkantoran pemerintah yang melayani masyarakat. Salah satunya Kantor Camat Samarinda Kota.  Seluruh ruang pelayan di bangunan berlantai 3 ini disemprot petugas Damkar dan pegawai Kantor Camat.

“Ini bagian dari ikhtiar kita menanggulangi penyakit bencana wabah corona. Kita harus berdoa supaya Samarinda tetap aman dan selalu diberikan kesehatan,” ungkap Sekretaris Camat Samarinda Kota, Fahmi Mujakir. (maman)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker