Camat Loa Janan Harap Gedung Data Center Dukung Kebijakan Satu Data Indonesia

KUTAI KARTANEGARA – Keberadaan gedung data center memberikan manfaat besar bagi sebuah administrasi kependudukan yang berada di kecamatan khususnya di kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam hal ini tentu untuk mengelola data kependudukan, data perencanaan pembangunan hingga berbagai data program kerja jangka panjang , yang tentunya harus berjalan dengan aman serta efisien.

Camat Loa Janan, Heri Rusmadi mengatakan mengatakan  Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah menyelesaikan pembangunan Gedung Data Center di Kecamatan Loa Janan. Gedung ini dibangun oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar.

“Inisiatif pembangunan gedung ini telah terwujud pada tahun 2023 dengan dana dari APBD perubahan tahun yang sama,” kata  Heri, Jumat (19/4/2024).

Sesuai dengan fungsinya lanjut Heri, Gedung Data Center ini diharapkan mampu mendukung kebijakan satu data Indonesia. Dengan mengelola data-data penting yang berkaitan langsung dengan Kukar dan Kecamatan Loa Janan, serta memastikan integritas dan keamanan informasi.

“Fokus kami adalah pada pengelolaan data yang berkaitan langsung dengan Kukar dan Kecamatan Loa Janan,” kata Heri.

Dukungan pemerintah kabupaten tentunya sangat penting untuk memastikan kelanjutan pengumpulan dan pembaruan data, hal ini tentunya akan mendukung perencanaan dan kebijakan yang lebih tepat di masa depan.

“Dengan beroperasinya gedung data center baru ini, kami yakin bahwa proses perencanaan dan pembuatan kebijakan di Kecamatan Loa Janan akan menjadi lebih terarah dan efisien,” jelasnya. (ADV/DISKOMINFO KUKAR)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker