Bappeda Jadi Baperida, Bapemperda Rapat Bahas Perubahan Nomenklatur

4 / 100

SAMARINDA – Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Samarinda Laila Fatihah memimpin rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.  Rapat dilaksanakan di Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Jumat (10/11/2023).

Rapat tersebut dihadiri  Bagian Hukum, Ortal, dan Bappeda Kota Samarinda. Mereka membahas perubahan nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bappeda yang akan menjadi Baperida.

Rapat tersebut menjadi forum penting yang melibatkan berbagai pihak terkait untuk membahas dan merumuskan langkah-langkah perubahan nomenklatur OPD Bappeda. Bersama Bagian Hukum, Ortal, dan Bappeda,

Laila Fatihah memastikan bahwa perubahan itu tidak hanya sesuai kebutuhan administratif, tetapi mendukung efisiensi dan efektivitas kinerja Baperida. “Perubahan nomenklatur ini merupakan bagian dari upaya untuk terus meningkatkan tata kelola pemerintahan daerah,” kata dia.

Dia berharap Baperida yang baru dapat lebih responsif dan adaptif menyikapi tuntutan pembangunan di Kota Samarinda. “Perubahan nomenklatur OPD Bappeda menjadi Baperida diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kinerja dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kota Samarinda,” jelas dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker