Bapemperda Bakal Konsultasikan Masalah RTRW ke Kemendagri

SAMARINDA – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Samarinda bakal mengkonsultasikan masalah pengesahan Rancangan Peraturan (Raperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Samarinda oleh Wali Kota Samarinda beberapa waktu lalu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Rencana kita akan konsultasi ke Kemendagri soal pengesahan RTRW. Kita mau mendudukan masalah ini sesuai fungsinya. Jadi, kita tidak ingin mencari siapa yang salah dan siapa yang benar. Kita menyerahkan ke Kemendagri untuk menyikapi masalah RTRW yang disahkan tersebut,” kata Ketua Bapemperda DPRD Samarinda Samri Shaputra, beberapa waktu lalu.

Diketahui, Wali Kota Samarinda Andi Harun resmi menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Samarinda menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Penetapan Raperda RTRW tersebut ditandatangani Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun, Jumat (17/2/2023) pagi di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Jalan S Parman, disaksikan Wakil Ketua DPRD Samarinda Helmi Abdullah dan para pimpinan Forkopimda. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker