Waket Dewan Imbau Masyarakat Aktif Berpartisipasi di Pemilu

SAMARINDA Wakil Ketua DPRD Samarinda Subandi menghadiri Sosialisasi Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPRD Kota Samarinda pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kantor KPU Samarinda Jalan Juanda, Sabtu (25/3/2023).

Dalam sosialisasi tersebut, Subandi mengimbau masyarakat aktif ikut perpartisipasi memiliki pemimpin dan wakil rakyat saat Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Pemilu ini sangat penting bagi negara. Minat masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan politik masih kurang. Selama ini partisipasi masyarakat datang ke TPS hanya sekitar 65 persen. Karena itu, kami berharap masyarakat dapat aktif berpartisipasi saat Pemilu 2024,” kata Subandi, kemarin.

Diketahui, KPU telah menetapkan alokasi kursi Kota Samarinda masih 45 dan daerah pemilihan (dapil) tetap 5 pada Pemilu 2024 nanti.

“Selama ini ada simpang siur bakal ada penambahan dapil. Awalnya 5 dapil menjadi 6 dapil atau 7 dapil. Ternyata, hari ini (Sabtu, 25/3/2023) KPU menetapkan dapil tetap 5 dan jumlah kursi tetap 45,” ungkap dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker