Jantung Samarinda, SKM Harus Dinormalisasi

8 / 100

SAMARINDA – Ketua Komisi III DPRD Samarinda Angkasa Jaya Djoerani merespon positif gerakan Pemkot Samarinda melakukan normalisasi sungai. Mulai dari Sungai Karang Mumus (SKM) hingga Sungai Karang Asam.

Menurut dia, normalisasi SKM sudah seharusnya dilaksanakan. Sebab, SKM merupakan jantung Kota Samarinda untuk mengatasi masalah banjir.

“Penanganan masalah banjir telah dilakukan sejak lama. Mulai dari kepemimpinan Wali Kota Achmad Amins, Syaharie Jaang hingga Andi Harun. Ada ketegasan dari pemerintah untuk mengeksekusi menormalisasi sungai, termasuk SKM. Karena SKM merupakan jantung Kota Samarinda untuk menangani banjir. Jadi memang pemerintah harus tegas,” tandas dia, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, program normalisasi sungai memang terjadi pro kontra. Ada yang menyambut baik program tersebut. Dan ada juga yang tidak bisa menerimanya. Terutama masyarakat yang tinggal di bantaran sungai.

“Normalisasi sungai ini memang akan berdampak bagi warga yang sudah lama tinggal di bantara sungai. Mereka tentu saja tidak bisa menerima program normalisasi sungai tersebut. Tetapi, sisi lain, ada masyarakat menyambut baik program tersebut. Karena untuk mengatasi banjir di Samarinda,” jelas dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker