Tangani Banjir, Kinerja Pemkot Dipuji Anggota Dewan

8 / 100

SAMARIDNA – Anggota DPRD Kota Samarinda Muhammad Rudi memuji upaya Pemerintah Kota (Pemkot) membenahi segala aspek kehidupan di Kota Samarinda.

Dia masih optimistis pemerintah akan terus fokus pada isu banjir. Karena banjir dapat mengganggu siklus ekonomi normal penduduk.

“Pasca pelantikan kepala daerah telah banyak yang disulap di Kota Samarinda, termasuk problem banjir. Di mana pelan-pelan rutin dilakukan pembenahan. Kalau pun banjir masih sering terjadi, tinggal menunggu waktu saja itu. Tidak langsung semerta-merta langsung tuntas, pasti memerlukan durasi juga,” tegas Rudi.

Menurut Rudi, pelibatan masyarakat diperlukan untuk berkolaborasi dengan pemangku kepentingan utama untuk mengatasi semua masalah yang ada di kota Samarinda. Rudi mengamati, masyarakat sudah bisa mengetahui tingkat keberhasilan pemerintah dalam mengatasi banjir.

“Jangan hanya pemerintah saja, masyarakat juga harus bisa melakukan pengawasan apalagi dalam soal banjir. Misalnya tidak membuang sampah sembarangan,” tutur Rudi. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker