Sugiyono : Keamanan Faktor Penting Kesuksesan Pemilu

8 / 100

SAMARINDA – Menyongsong Pemilu tahun 2024, digelar upacara penyerahan Bawah Kendali Operasi (BKO) anggota Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM-TPS) kepada Kepolisian Resor Kota Besar (Polresta) Samarinda, Kamis (1/2/2024) di Eks Bandara Temindung Samarinda.

Acara dimulai dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel yang didampingi Kapolresta Samarinda dan Komandan Kodim 0901/Samarinda.

Apel gabungan diikuti oleh 6.500 pasukan, termasuk anggota PAM-TPS, anggota Kepolisian, TNI, Satpol PP, Damkar, BPBD, serta anggota Kecamatan dan Kelurahan.

Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono mengatakan bahwa keamanan merupakan faktor penting dan berkontribusi besar terhadap kesuksesan Pemilu.

Sugiyono yakin pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 akan berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Namun, perlu dipahami bahwa tanggung jawab kesuksesan Pemilu tidak sepenuhnya dibebankan ke penyelenggara (KPU dan Panwaslu/Bawaslu), tetapi juga menjadi tanggung jawab kita semua,” ungkap Sugiyono.

Sugiyono memberikan pesan ke anggota yang bertugas. Menjaga kondisi fisik yang baik. Karena kebugaran tubuh akan sangat menunjang keberhasilan melaksanakan tugas dan menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani tanpa paksaan dari pihak lain. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker