Sekda Samarinda Resmikan Fasilitas Penyimpanan Minyak Milik Pro Tank Terminal

6 / 100

SAMARINDA -Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Hero Mardanus Setyawan meresmikan penambahan fasilitas penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) milik PT Pro Tank Terminal, di Kelurahan Simpang Pasir, Palaran,Senin (19/2/2024) pagi.

Saat ini PT Pro Tank Terminal memiliki terminal penyimpanan bahan bakar kelas dunia dan tercanggih dengan kapasitas penyimpanan menjadi 24.000 Kilo Liter, di Kecamatan Palaran.

Hero menyambut baik penambahan fasilitas penyimpanan ini dalam rangka meningkatkan cadangan dan ketersedian BBM bagi dunia industri khususnya di kota Samarinda.

“Tentunya langkah ini akan menjadi nilai tambah dan daya saing dalam upaya menciptakan kegiatan usaha migas yang mandiri transparan dan berdaya saing serta mendorong peranan nasional dan daerah maka pembangunan fasiltas migas perlu ditingkatkan agar mampu mendukung kesinambungan pembangunan,” kata Hero.

Dia mengapresiasikan jika penambahan falitas BBM yang dilakukan PT Pro Tank Terminal juga sebagai bentuk kepatuhan dan dukungan untuk membantu daerah dalam menjaga cadangan BBM dalam kelangsungan industri dan pemerintahan di Samarinda.

Menurut Hero, langkah ini sudah selaras dengan visi Samarinda yang ingin mewujudkan kota yang maju, mandiri dan ber kerakyatan dan berkeadilan. Sehingga dengan penambahan fasilitas penampungan BBM tadi diharapkan bisa selaras dengan arah pembangunan Pemkot Samarinda.

“Semoga pelayanan ini bisa diperluas dan ada di setiap Kecamatan yang ada di kota Samarinda agar jangakuan kebutuhan BBM akan pelaku industri bisa terpenuhi,” pesannya.

Sementara, Komisaris dari PT Pro Tank Terminal Robert Wardhana mengatakan jika perusahaannya memulai perdagangan minyak sejak tahun 2006. Kini perusahaanya sudah membuka usaha mulai dari Jakarta, Surabaya, Palembang, Samarinda dan Pontianak.

“Dan berada di Samarinda perusahaan ini memulainya dari tahun 2009. Dan Setelah akuisisi pada 1 Juli 2019, nama perusahaan diubah dari Puma Energy Indonesia menjadi Pro Tank Terminal,” jelas dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker