Ratusan Peserta Adventure Trail Bhayangkara Presisi Trabas Alam di Tanah Kutai

Kapolda Kaltim : Kukar Adalah Etalase IKN

KUTAI KARTANEGARA – Ratusan peserta Adventure Trail Bhayangkara Presisi Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (25/5/2024) pagi langsung injak gas menerabas jalur berlumpur. Suara mesin berderu kencang menandakan para Rider sudah siap menikmati keindahan alam di Tanah Kutai.

Pelepasan peserta dilakukan langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. Dengan mengibarkan bendera start di pintu gerbang Mapolres Kukar pukul 09.00 Wita. Bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen Tri Budi Utomo dan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI Aji Muhammad Arifin.

Turut hadir juga PJU Polda Kaltim, PJU Kodam VI Mulawarman, Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman dan para Kapolres. Kemudian ada juga Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Czi Damai Adi Setiawan dan perwakilan Pemkab Kukar serta Ketua Barmuda Kaltim Haji Anderiy Syachrum Aubry.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim mengapreasiasi Polres Kukar dan ratusan peserta yang ikut serta memeriahkan kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 ini. “Ini salah satu sarana kita (Polri,Red) untuk bisa mendekatkan diri dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Kukar,” ungkap Nanang.

Apalagi tuturnya, Kukar merupakan salah satu pintu gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN) selain Penajam Paser Utara (PPU).

“Kukar adalah etalase IKN. Sehingga melalui kegiatan seperti ini. Kita harus bisa memboomingkan wilayah-wilayah yang menjadi etalase IKN,” pintanya.

Tentunya yang harus digaungkan di etalase IKN adalah hal-hal yang positif. Sehingga akan menambah daya tarik Kaltim bagi Indonesia.

Kemudian Kapolda juga mengingatkan kepada para peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi. “Saya ingin semuanya bisa guyub (kebersamaan). Saling mengingatkan. Tidak ada yang kebut-Kebutan. Semuanya mematuhi aturan. Karena tujuan kita semua adalah keselamatan dan menikmati kegiatan ini,” ucap Nanang.

Sementara itu Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Pol Bambang Satriawan memaparkan, kegiatan Adventure Trail Bhayangkara Presisi di Kukar ini berlangsung selama 1 hari. Pesertanya dari Samarinda, Bontang, Kubar, Balikpapan dan Kukar. “Peserta di perkirakan finish pukul 3 sore di Hotel Grand Fatma. Kemudian dilanjutkan pembagian hadiah serta baksos oleh Polda Kaltim,” ujar Bambang.

Para Rider Trail jelasnya, akan melintasi jalur berlumpur sepanjang 70 kilometer. Sementara Offroader akan menempuh jalur sepanjang 45 kilometer. “Kami berharap para peserta dapat menikmati kegiatan menikmati alam di tanah Kutai Kartanegara ini. Karena jalur yang dilalui sangat menguras tenaga. Butuh kekompakan,” ucap Bambang. (red)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker