Pembukaan Samarinda Festival 2023 Dimeriahkan Band D’Masiv

5 / 100

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda Andi Harun resmi membuka Samarinda Festival tahun 2023 di Lapangan Parkir GOR Segiri Kota Samarinda, Jumat (10/3/2023) malam.

Samarinda Festival tahun 2023 dimeriahkan Band asal Jakarta D’Masiv. Acara itu masih merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda.

Andi Harun mengatakan pelaksanaan Samarinda Festival ini sebagai bentuk syukur sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Samarinda.

“Pelaksanaan Samarinda Festival ini juga digelar untuk kegiatan UMKM agar perekonomian di Kota Samarinda terus berjalan dan meningkat. Agenda ini merupakan agenda yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Dengan kegiatan ini semoga bisa memberi manfaat kepada masyarakat,” ucap Andi Harun.

Melalui Samarinda Festival itu Andi Harun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung pemerintah menciptakan kota aman, kondusif, tertib dan rapi.

“Setelah 10 tahun kita menunggu dan kehilangan momentum meraih sertifikat Adipura, Alhamdulillah pada tahun 2023 ini kita kembali memperoleh sertifikat Adipura,” ungkapnya.

Mulai tahun ini, lanjut Andi Harun, Pemerintah Kota juga sudah mulai membangun proyek Teras Samarinda. Dirinya ingin membangun kota Samarinda sebagai Kota yang membanggakan. Dirinya menjelaskan Teras Samarinda adalah sepanjang sungai Mahakam mulai dari batas Pelindo hingga ke Jembatan Mahakam.

“Kita bertekad akan membangun pada tahun ini, 2 atau 3 tahun kedepan pembangunan Tepian Mahakam akan segera terwujud,,” ujar Andi Harun.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada masyarakat Samarinda untuk selalu mendukung program pemerintah, seperti menjaga ketertiban, kebersihan kota serta menjaga kota selalu kondusif.

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Samarinda juga meluncurkan sistem E-Parking dan sistem Super App Santer Samarinda yang akan diterapkan menyeluruh di Kota Samarinda. (GS)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker