Merayakan HUT Samarinda, Disperin Gelar Saroeng Festival

SAMARINDA –  Memeriahkan Hari Jadi Kota Samarinda ke-352 dan HUT Pemkot Samarinda ke-60, Dinas Perindustrian (Disperin) Kota Samarinda untuk pertama kali menggelar event “Saroeng Festival” pada tanggal 13-16 Februari 2020 di Atrium Big Mall Samarinda.

“Sengaja kami gelar Saroeng Festival untuk memeriahkan HUT Kota Samarinda, sekaligus sebagai sarana promosi produk sarung Samarinda kepada masyarakat dengan menampilkan beragam acara bernuansa sarung Samarinda hingga gelar produk dari para pengrajin,” kata Kepala Dinas Perindustrian Kota Samarinda Muhammad Faisal, Rabu (5/2).

Selain itu, kata dia, Disperin juga akan menggelar edukasi cara proses pembuatan sarung Samarinda kepada para pelajar dari beberapa sekolah. Supaya teknik pembuatan sarung yang terkenal ini tidak punah.

“Upaya ini tentu saja harus terus berlanjut di tahun 2020. Tidak hanya di event ini,  tapi kami akan terus mengedukasi masyarakat agar mau menjadi penerus perajin yang sudah mulai menua. Bukan itu saja, ada juga acara talkshow, lomba fashion, jumpa fans hingga show artis,” ungkap Faisal.

Kemudian, lanjut dia, Disperin Samarinda akan menampilkan banyak stand pengrajin sarung Samarinda. Sehingga masyarakat mengetahui ada banyak pengrajin masih aktif. Pagelaran produk kerajinan unggulan Kota Samarinda ini bekerjasama dengan Dekranasda Kota Samarinda.

Saroeng Festival dimulai dari jumpa fans Ria Ricis & Elizabeth Cristine, Ifan Seventeen pada malam minggu di acara Pengundian Tabungan Bank Syariah, hingga Ratu Bilqis bintang tamu di Lomba Busana Pengantin Kalimantan, serta seru-seruan di Anniversary 3 Gibol Sparta bersama Dua Legit dan DJ Ricky Arsha. (maman)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker