Menteri ESDM Pantau Antrean BBM di Samarinda

8 / 100

SAMARINDA – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM)  Arifin Tasrif pada Kamis (7/4/2022) pagi mengelilingi Kota Samarinda hingga Loa Janan untuk memantau antrean kendaraan di SPBU yang ada di Samarinda.

Didampingi Direktur Pertamina Nike Widyawati ,  Menteri ESDM  tiba di Samarinda pukul 09.00 WITA dan langsung mengunjungi SPBU di Jalan Sentosa Samarinda. Disana, Arifin Tasrif sempat berdialog dengan pemilik SPBU dan sejumlah pengemudi truk di SPBU.

Arifin Tasrif sempat melihat sejumlah fasilitas di SPBU.  Kemudian melanjutkan kunjungan ke SPBU di Kilometer 1 Loa Janan.

Kemudian,  rombongan melanjutkan peninjauan ke SPBU Depo Pertamina di Jalan Selamet Riyadi. Lalu, menuju ke SPBU di Jalan PM Noor. Selanjutnya, rombongan bergerak ke SPBU di luar kota tepatnya di SPBU  Tanah Merah.

Dari hasil peninjauan itu,  Arifin Tasrif mengaku tidak menemukan antrean kendaraan yang tidak wajar. Antrean yang ada masih bisa dikendalikan.

“Semua masih bisa dikendalikan. Pembatasan jumlah pembelian adalah upaya untuk menjamin bahwa semua masyarakat terlayani,” kata Arifin.

Arifin mengatakan kunungannya ke Samarinda  sama seperti saat berkunjung ke Balikpapan. Yakni, untuk memastikan kesiapan pasokan BBM menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri.

“Kita pastikan stok BBM jelang tahun Hari Raya Idul Fitri aman dan tersedia. Kalaupun ada pembatasan memang demikian, karena hingga saat ini penjualan distribusi sudah melebihi kuota yang ditetapkan,” kata Arifin. (maman)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker