Komisi IV DPRD Samarinda Bahas Insentif Guru dan PLA

4 / 100

SAMARINDA – Komisi IV DPRD Samarinda membahas pemberian insentif guru dan Pusat Layanan Autis (PLA). Karena hal itu menjadi salah satu program prioritas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  Samarinda untuk tahun anggaran 2023.

Program tersebut dibahas dalam hearing antara Komisi IV DPRD Samarinda dan Disdikbud Samarinda di Ruang Rapat Gabungan Gedung DPRD Samarinda, Senin (31/10/2022).

“Saat hearing ada beberapa program Disdikbud yang dibahas. Antara lain, pemberian insentif guru dan Pusat Layanan Autis (PLA). Saat ini, Samarinda memiliki lebih dari 120 sekolah inklusi. Sekolah itu melayani Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Nah itu harus kita pikirkan. Karena mereka harus menambah kompetensi sebagai guru pendampingnya,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti, kemarin.

Selain itu, kata dia, dibahas juga bidang kebudayaan yang menjadi bagian dari Disdikbud Kota Samarinda. Sebab, selama ini kebudayaan masih terpinggirkan.

“Kami lihat dananya hanya Rp1,27 miliar. Itu kecil sekali. Sedangkan kita ini membutuhkan program pengelolaan museum,” ungkapnya. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker