Ketua Komisi IV Sebut Gedung Religi Center Minim Anggaran

SAMARINDA – Gedung Religi Center Samarinda di Jalan Jakarta Kecamatan Sungai Kunjang masih belum beroperasi. Walaupun gedung tersebut telah dibangun sejak tahun 2021. Apa alasannya?

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti menyebut gedung Religi Center Samarinda belum dioperasionalkan dan tidak ada agenda kegiatan disana, karena terkendala minimnya anggaran.

“Gedung itu sudah terbangun. Tetapi belum ada agenda kegiatan. Anggaran kita tidak kesana. Kita lebih fokus ke pembangunan,” kata Sri Puji Astuti beberapa waktu lalu.

Menurut dia, dewan sudah mendorong kegiatan di gedung tersebut. Tetapi, memang anggarannya belum memadai. “Posisi anggaran itu harus ada pos-posnya. Ada prioritas dan lebih prioritas. Kita tunggu saja bantuan dari pusat atau provinsi,” ungkap dia.

Dia menyampaikan gedung Religi Center Samarinda bakal dikelola Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Jadi bukan lagi urusan Pemkot Samarinda.

“Bukan kita tidak menganggap tidak prioritas. Tetapi ada yang lebih prioritas. Dewan sudah mendorong pengaktifan gedung itu. Namun kemampuan finansial kita masih rendah,” ucap dia. (ADV)

Show More

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker